Rusda Menagis Minta Maaf

Bupati Kolaka Utara menangis saat membacakan sambutan

Lasusua---Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud menagis dihadapan ribuan jemaah Kolaka Utara yang tengah melaksanakan Shalat Idhul Adha 10 Dzulhijjah 1437 HijriaH, tangis tersebut pecah saat dirinya meminta maaf ke masyarakat Kolaka Utara di saat membacakan sambutan di Mesjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad.

Lebaran Idhul Adha tahun ini Kata Rusda Mahmud adalah lebaran terakhir bagi dirinya bersama dengan para jemaah selaku orang nomor satu di Bumi Patampanua, Karena tahun depan dirinya bukan lagi Bupati Kolaka Utara. Selama Sembilan tahun terakhir kata Rusda dirinya bersama masyarakat Kolaka utara bahu membahu dan berdarah-darah membangun Kolaka Utara dengan suka dan duka meski masih ada yang belum di tuntaskan dalam pembangunan Kolaka Utara.

“Selama Lebih 9 Tahun kita berinteraksi mungkin ada hal yang kurang berkenan, saya dengan tulus memohon maaf untuk dua hal yakni selaku Bupati Kolaka Utara saya mohon maaf karena belum mampu memenuhi segala keinginan masyarakat Kolaka Utara, banyak hal yang kita cita-citakan bersama-sama tapi belum mampu saya realisasikan, Tekad dan kemauan saya yang sangat besar, angan dan fikiran saya masih sangat ingin,  akan tetapi kedua tangan saya tidak berdaya, bahu saya belum sanggup untuk memikulnya, Karena itu saya mohon dimaafkan agar ini tidak menjadi beban hutang bagi saya,”katanya sambil mengusap air matanya dengan sapu tangan.

Lebih lanjut dia meminta maaf selaku pribadi beserta keluarganya jika selama ini ada tindakan dan perlakuan yang tidak sepantasnya yang menyakiti dan menyinggung perasaan masyarakat Kolaka Utara,”Sekali lagi saya mohon diamaafkan jika saya, istri saya dan anak-anak saya melakukan tindakan dan perkataan yang menyakiti hati masyarakat Kolaka Utara,”Katanya dengan suara serak.

Rusdapun menambahkan bahwa peristiwa Idul Qurban mengajarkan kepada kita bahwa pentingnya mendidik anak-anak supaya menjadi generasi Qur’ani karena loyalitas Ismail terhadap perintah Allah SWT melalui nabi Ibrahim AS ”Betapa keluarga Ibrahim berhasil menciptakan generasi-generasi yang shaleh.

“sudah saatnya kita mendidik Anak menjadi manusia yang berkarakter sambil mengisi ilmu Agama, dengan begitu kita berharap lahir generasi-genarasi berkarakter Ismail yang tidak hanya tangguh fisik tapi juga bermental baja,”Tandasnya.

Sekedar Untuk Diketahui Jumlah Qurban di Kolaka Utara sebanyak 482 ekor sapi dan 50 sapi dari pemda Kolaka Utara dan 10 dari kementerian Agama Kolaka Utara yang akan dibagikan ke seluruh masyarakat Kolaka Utara.

 


Komentar: 0

    Form Komentar