KPU:Tidak Miliki E-KTP Tidak Bisa Memilih

Ketua KPU saat sosialisasi

Lasusua---Pemutakhiran data Pemilih saat ini adalah tahapan yang tengah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Utara, dalam pemutakhiran data Pemilih ini Dikatakan Ketua KPU Kolaka Utara Asriadi Budiman meminta masyarakat Kolaka Utara untuk ikut mensukseskan Pilkada 2017 pada 15 Februari mendatang.

Seperti yang diungkapkan pada saat mengikuti rangkaian kegiatan Harganas di Lapangan Aspirasi Lasusua pada Jum’at (1/9) bahwa saat ini penyelanggaran pesta demokrasi sudah berbeda dengan aturan sebelumnya yakni yang boleh memberikan hak suaranya di bilik suara nanti adalah yang memilki E-KTP.

“Aturan yang dulu dan sekarang itu sudah berbeda, kalau dulu membawa surat keterangan domisili atau identitas lainnya itu boleh memilih, tapi kalau sekarang tidak bisa lagi yang boleh memilih adalah yang memiliki E-KTP,”katanya.

Lebih lanjut diapun menghimbau ke Masyarakat Bumi Patampanua yang belum memiliki E-KTP segera membuat E-KTP di Kantor Kependudukan dan pencatatan Sipil Kolaka Utara, karena dengan membuat E-KTP ikut membantu dalam pemutakhiran data Pemilih, Pasalnya dengan pemutakhiran data yang mengacu pada E-KTP maka tidak akan ada lagi pemilih ganda, sehingga Pilkada Kolaka Utara bisa berjalan dengan demokratis dan aman tidak ternodai dengan pemilih ganda.

Salah satu masalah yang sering terjadi dalam Pilkada yakni adanya pemilih ganda yang memberikan hak suaranya lebih pada satu TPS, sehingga terjadi kecurangan yang merusak jalanya Pesta demokrasi.

“mari kita sama-sama mensukseskan Pilkada Kolaka Utara 2017 nanti, karena masyrakat yang cerdas adalah masyarakat yang memberikan hak suaranya,Ayo Nyoblos,”Tandasnya.


Komentar: 0

    Form Komentar